Cara Menghindari Perbuatan Durhaka kepada Suami

Taat pada suami adalah keharusan paling besar bagi seorang wanita
ketika ia telah sah menjadi istri dari seorang pria. Tetapi dengan seiringan berkembangnya kebudayaaan manusia, kualitas-kualitas ketaatan seorang istri pada suami nampaknya justru terus diabaikan. Tidak sedikit wanita yang berkarir lebih tinggi dari suaminya sendiri.
Baca Juga : Hukum Shalat Tanpa Memakai Penutup Kepala

Cara Menghindari Perbuatan Durhaka kepada Suami


Dengan tingginya peran istri dalam faktor ekonomi keluarga, seringkali seorang istri melalaikan serta melupakan keharusannya untuk taat pada suami. Sering bahkan permasalahan ‘suami takut istri’ yang pasti saja sangat dilarang dalam Islam. Seorang suami, umpama seberapa pun perbedaan usia alias bahkan jenjang pendidikannya, dalam keluarga ia masih memegang peranan sebagai imam serta kepala keluarga. Wanita masih harus untuk rutin taat pada semua perintah suaminya, selagi perintah tersebut sesuai dengan aliran Islam.

Kemenyesalan di dunia serta akhirat bakal di bisakan oleh seorang istri ketika ia tidak taat pada suami nya sendiri. Apabila kamu seorang wanita karir yang gila kerja, hendaknya kamu masih harus mengingat keharusan kamu sebagai seorang istri untuk rutin taat pada suami supaya mendapat ridha dari suami.

Tidak ada larangan bagi seorang wanita untuk bisa berkarir dengan tinggi mungkin, selagi ia memperoleh ridha dari suaminya. Ridha dari suami lah yang nantinya bakal memperoleh ganjaran pahala serta ridha dari Allah SWT. Apabila kamu memaksakan diri untuk masih berkarir tanpa memperoleh ridha dari suami, maka lakukanan yang kamu lakukan adalah lakukanan durhaka terhadap suami.

Lakukanan durhaka terhadap suami telah jelas adalah perilaku menyimpang serta adalah dosa besar seorang istri. Apabila kamu telah merasa siap untuk berumah tangga, maka kamu juga harus siap untuk rutin taat terhadap suami. Sebagai seorang wanita Islam yang beriman, hendaknya kami menghindari lakukanan durhaka terhadap suami. Seorang istri harus rutin taat supaya memperoleh ridha serta pahala dari Allah.

Dalam sabda nya, Rosulullah SAW berbicara bahwa tidak hanya taat pada Allah, seorang istri harus taat terhadap suaminya. Tetapi dibalik semua itu, tidak hanya keharusan sebagai seorang istri, suami pun mempunyai keharusan besar untuk istrinya. Sebagai seorang suami, ia harus bertanggung jawab memberbagi nafkah baik lahir maupun bathin terhadap istri serta anak-anaknya.

Dalam melaksanakan aktivitas apapun, seorang istri hendaknya memperoleh ridha dari suaminya. Apabila kamu merasa kamu berbuat durhaka terhadap suami, hendaknya dekatkan diri kamu pada Allah SWT, serta rutin ingat dalam hati serta fikiran kamu untuk rutin taat pada suami.
Baca Juga : HAK SUAMI ISTRI DALAM ISLAM

Tidak hanya itu cobalah mengintrospeksi diri kamu setiap saat, demi menghindari lakukanan keliru yang memenyesalkan. Dengan rutin menjalankan perintah Allah serta menjauhi larangan Allah, maka percayalah bakal berkat serta balasan berlipat yang bakal dilimpahkan terhadap umatNya yang taat serta bertakwa.